Minggu, 25 Juli 2010

Post Pertamax...

Hallo....halloo...

Pengumuman Penting...
Pada hari ini, saya Wak Dul, membuat post pertama pada blog ini.
Sebenernya saya agak bingung juga untuk post pertama ini mau nulis tentang apa. Wong saya ini masih blajaran kok belum tahu apa-apa mengenai dunia per-blog-an di Indonesia, apalagi di dunia.

Lha tapi kalo saya nggak nulis, terus apa mau dikosongin aja ini blog. Tentu tidak kan...? Nhaa kalo gitu saya tak nulis tentang kenapa saya pilih bikin blog pake blogspot aja.


Ya kira-kira dua minggu yang lalu saya punya keinginan untuk bikin blog. Akhirnya puter-puter di om google nyari caranya bikin blog. Ternyata macem-macem caranya, ada yang bikin blog pake wordpress, ada yang pake blogspot, detikblog dan laen-laennya. Jadi tambah bingung saya... Tapi akhirnya saya putuskan pake blogspot, karena katanya blogspot itu lebih mudah dan banyak kelebihannya. Ini nich kelebihannya kalo pake blogspot :

Layanan blog gratis.
Sebenarnya kalau ini pun di Wordpress juga gratis, tapi kelebihannya nanti yaitu masalah ngoprek, terutama thema. Bila kita memakai Wordpress dan ingin mengoprek thema maka kita harus membayar dulu, tapi juga ada solusi lain yaitu menginstall di self hosting.

Bersahabat dengan Google Adsense dan Javasript.
Siapa yang tidak tahu Google Adsense, program pay per click (PPC) dari Google yang akan membayar kita saat ada yang klik iklan di blog kita. Bila kita menggunakan blog dari blogspot kita bebas memasang kode adsense. Begitu juga dengan javasript, script yang terkenal dikarenakan bisa memberi nuansa lebih dinamis dan intraktif pada blog.Hal ini akan berbanding terbalik jika kita memakai blog gratisan semisal wordpress.com yang memang anti Adsense dan javasript, dan solusi bagi pengguna wordpress juga sama yaitu menginstal di self hosting.

Pembuatan yang mudah dan cepat.
Ini memang nyata, hal yang saya senangi. Ya cuma 3 langkah blog kita sudah jadi. Seperti yang ditulis di blogger.










Serba Unlimited
Unlimited bandwith, tanpa batas bandwith. Unlimited hosting space, tanpa batas hosting. Unlimited access, tanpa batas akses terutama akses kode HTML theme.Ini memang kelebiha yang sangat bagus di blogspot, untuk pengguna wordpress versi free di beri space 3 GB, begitu juga dengan kita yang menggunakan layanan self hosting, juga akan di batasi space dan bandwithnya.

Tanpa perlu penguasaan bahasa.
Ini juga saya sertakan. Sebenarnya tanpa kita menguasai bahasa pemrograman kita juga bisa membuat blog. Seperti yang kita ketahui saat ini seperti layanan shoutbox untuk chat, kita tidak susah-susah membuatnya sendiri,tapi tinggal copy paste kodenya.

Bagus untuk para Pengoprek
Kelemahan pada Wordpress adalah jika kita mau mengoprek thema, maka kita harus upgrade dulu ke premium, dan itu kita harus merogoh kantong untuk membayarnya, berbeda dengan blogspot, mau diapakan terserah kita.

Itu aja dulu untuk posting pertamax saya. Kalo ada yang salah dan tidak berkenan mohon dipersori dan dimaklumi karena masih belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan kasih komentar...

Related Posts with Thumbnails